06 Mei 2013

Alam Sutera Bangun Perkantoran Senilai Rp 1 T

Alam Sutera Bangun Pusat Bisnis Tandingan SCBD

PT Alam Sutera Tbk berencana membangun pusat bisnis, Central Business District (CBD) di Jakarta. Dana pembangunan pusat bisnis tersebut mencapai Rp 1 triliun.

"Jadi kami sudah membeli dua kavling di daerah Jalan Gatot Subroto untuk membangun CBD ini," ujar Corporrate Secretary PT Alam Sutera, Hendra Kurniawan pada acara Investor Day di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Menurut Hendra, kavling yang sudah dimiliki perseroan yaitu kavling 12 dan 22. Pembangunan akan dilakukan secara bertahap, dengan tahap awal untuk kavling 12 yang pengerjaannya dalam dekat ini. Lama pembangunan diprediksi selesai dalam 30 bulan ke depan.

Hingga kini, sudah dilakukan pemancangan tiang panjang pada kavling 12. Gedung yang akan dibangun untuk lokasi perkantoran ini tingginya sekitar 50 lantai.

Dia menuturkan jika gedung tersebut akan ditawarkan dalam bentuk strata title dan sewa. Komposisi keduanya bisa berada di kisaran 80%-20% atau bisa 50%-50%.

Pada tahun ini, perseroan juga akan merampungkan akuisisi lahan seluas 30 hektar (ha) yang rencananya akan dijadikan sebagai landbank.

Lanjut Hendra, dari total 300 ha, lahan yang sudah dibebaskan seluas 130 ha. Sementara sisanya sekitar 170 ha akan dibeli dari salah satu perseroan yang terbuka.

"Perseroan juga sudah melakukan MoU dengan mereka. Untuk tanah harganya di kisaran Rp 500 ribu - 1 juta per meter. Jadi kami fokuskan untuk tanah itu," jelasnya.

Pada bagian lain, Corporate Secretary Alam Sutera Realty, Hendra Kuniawan menyatakan perusahaan telah menggarkan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 6 triliun dalam tiga tahun ke depan. Dana dari kas perusahaan itu akan disebar untuk kebutuhan investasi dengan alokasi masing-masing Rp 3 triliun, Rp 2 triliun, dan Rp 1 triliun.

"Kami menggunakan kas internal dan tidak pakai pinjaman bank, capex tersebut akan digunakan untuk membeli lahan, pengembangan perseroan dan infrastruktur," ujar Hendra.

Dijelaskannya, perusahaan rencananya bakal melakukan akuisisi tanah seluas 300 hektar (Ha) untuk kebutuhan landbank dalam prngembangan proyek properti. Dari kebutuhan tersebut, areal seluas 130 Ha sudah dibebaskan oleh perusahaan dan sisanya sekitar 170 ha dibeli dari salah satu perseroan terbuka.

Dalam merealisasikan ekspansi bisnis tersebut, maka perusahaan menganggarkan biaya tanah sebesar Rp 500 ribu-1 juta per meter (Dis/Nur)

FOR MORE INFORMATION, PLEASE CALL : 

Randy - Alam Sutera
0812 940 560 83 / 0819 052 187 46
PIN BB 23AAFAF0

http://alamsutera-randy.blogspot.com/
randy.female87@gmail.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...